Wednesday, September 7, 2016

penentuan lokasi dan pembuatan kandang ayam

penentuan lokasi peternakan dan pembuatan kandang merupakan perihal awal yang harus diperhatikan oleh para peternak ayam kampung. dua hal tersebut jika dilakukan dengan prosedur yang benar dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhinya seperti aspek lingkungan, akan turut menentukan keberhasilan beternak ayam kampung, khususnya beternak ayam kampung petelur.

baca juga: potensi ayam nunukan sebagai ayam petelur


PENENTUAN LOKASI
 terdapat dua macam kondisi awal untuk memulai usaha peternakan, yaitu calon peternak yang sudah memiliki lahan peternakan dan calon peternak yang merencanakan usaha peternakan namun belum memiliki lahan untuk peternakan. untuk kategori yang pertama tentunya pemilihan lokasi yang sudah ada sedangkan untuk kategori kedua masih ada kemungkinan untuk memilih lokasi yang kondusif dan dianggap paling ideal untuk lokasi peternakan.
di kalangan peternak pemula, faktor pemilihan lokasi masih sering diabaikan. akibatnya banyak usaha peternakan yang berhenti di tengah jalan. misalnya, lokasi usaha tersebut berhenti karena pemilihan lokasi yang tidak tepat atau tidak ideal sehingga mendapatkan protes masyarakat atau menggangu polusi dan limbahnya ke masyarakat sekitar. terkadang karena tempat tersebut kurang menyediakan pasokan bahan pakan yang cukup.
http://ho.lazada.co.id/SHI02i


No comments:

Post a Comment