Monday, September 19, 2016

jenis itik apakah yang dipilih?


pilih jenis bebek petelur unggul sangat penting untuk keberhasilan bisnis penetasan. Artikel dari itik petelur umumnya diproduksi telur itik unggul yang memiliki daya telur tinggi, dalam memilih jenis bebek masih harus mempertimbangkan faktor-faktor lain, seperti faktor geografis dan adaptasi dari bebek. beberapa daerah di Indonesia memiliki "bebek jagoan" yang memiliki keunggulan masing-masing. beberapa jenis bebek petelur unggul di Indonesia antara itik atau bebek rambon Cirebon, Tegal bebek, itik alabio, itik mojosari dan bebek bali.


baca juga: Is this the reason for promising prospects of duck eggs hatching?
itik cirebon

Di Indonesia ada berbagai jenis bebek sebagai pemuliaan umum. keturunan ini tersebar hanya di daerah tertentu, sehingga dalam penamaan disesuaikan dengan daerah asal dari bebek. semua jenis bebek di Indonesia, rata-rata, termasuk jenis Anas domesticus berasal liar bebek Anas sp. bebek umum dipelihara di Indonesia memiliki ciri tubuh tegak dan berkaki panjang. beberapa penelitian genetik disebutkan bahwa bebek adalah jenis bebek India pelari (Anas platyhynchos) atau bebek pelari.
berdasarkan data tahun 2007 dari Direktorat peternakan non-ruminansia, peternakan direktorat, departemen pertanian, ada 12 spesies bebek diketahui asli setempat Indonesia banyak dibudidayakan. semua jenis bebek antara lain bebek Cirebon, Tegal bebek, itik alabio, itik mojosari, bebek bali, itik magelang, bebek cihateup, bebek pitalah, pegagan bebek, bebek Kerinci, bebek metaram, bebek dan itik damiaking bayangan. menurut direktur jenderal peternakan, bebek dan itik tegal Cirebon adalah strain yang sama.

No comments:

Post a Comment